Jenis Ikan Hias Air Tawar Kecuali Ikan Cupang

Jenis Ikan Hias Air Tawar Kecuali Ikan Cupang

Ikan hias air tawar merupakan salah satu jenis ikan yang populer untuk dipelihara di akuarium. Ikan hias air tawar memiliki berbagai macam jenis, bentuk, dan warna yang menarik. Selain ikan cupang, ada banyak jenis ikan hias air tawar lainnya yang bisa Anda pilih untuk dipelihara di akuarium.

1. Ikan Guppy

Ikan guppy merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yang paling populer. Ikan guppy memiliki tubuh yang kecil dan ramping dengan ekor yang panjang dan berwarna-warni. Ikan guppy sangat mudah dirawat dan dapat hidup di berbagai kondisi air.

2. Ikan Molly

Ikan molly merupakan jenis ikan hias air tawar yang memiliki tubuh yang lebih besar daripada ikan guppy. Ikan molly memiliki berbagai macam warna, mulai dari hitam, putih, hingga orange. Ikan molly sangat aktif dan suka berenang di permukaan air.

3. Ikan Platy

Ikan platy merupakan jenis ikan hias air tawar yang memiliki tubuh yang pipih dan lebar. Ikan platy memiliki berbagai macam warna, mulai dari merah, kuning, hingga biru. Ikan platy sangat mudah dirawat dan dapat hidup di berbagai kondisi air.

4. Ikan Swordtail

Ikan swordtail merupakan jenis ikan hias air tawar yang memiliki tubuh yang panjang dan ramping dengan ekor yang panjang dan runcing. Ikan swordtail memiliki berbagai macam warna, mulai dari hitam, putih, hingga merah. Ikan swordtail sangat aktif dan suka berenang di permukaan air.

5. Ikan Tetra

Ikan tetra merupakan jenis ikan hias air tawar yang memiliki tubuh yang kecil dan ramping dengan ekor yang panjang dan bercabang. Ikan tetra memiliki berbagai macam warna, mulai dari merah, kuning, hingga biru. Ikan tetra sangat aktif dan suka berenang di tengah air.

6. Ikan Koki

Ikan koki merupakan jenis ikan hias air tawar yang memiliki tubuh yang bulat dan gemuk. Ikan koki memiliki berbagai macam warna, mulai dari merah, putih, hingga hitam. Ikan koki sangat mudah dirawat dan dapat hidup di berbagai kondisi air.

7. Ikan Discus

Ikan discus merupakan jenis ikan hias air tawar yang memiliki tubuh yang pipih dan bulat. Ikan discus memiliki berbagai macam warna, mulai dari biru, merah, hingga hijau. Ikan discus sangat sulit dirawat dan membutuhkan kondisi air yang khusus.

8. Ikan Arwana

Ikan arwana merupakan jenis ikan hias air tawar yang memiliki tubuh yang panjang dan ramping. Ikan arwana memiliki berbagai macam warna, mulai dari merah, hijau, hingga silver. Ikan arwana sangat sulit dirawat dan membutuhkan kondisi air yang khusus.

9. Ikan Koi

Ikan koi merupakan jenis ikan hias air tawar yang memiliki tubuh yang panjang dan ramping. Ikan koi memiliki berbagai macam warna, mulai dari merah, putih, hingga hitam. Ikan koi sangat mudah dirawat dan dapat hidup di berbagai kondisi air.

10. Ikan Mas Koki

Ikan mas koki merupakan jenis ikan hias air tawar yang memiliki tubuh yang bulat dan gemuk. Ikan mas koki memiliki berbagai macam warna, mulai dari merah, putih, hingga hitam. Ikan mas koki sangat mudah dirawat dan dapat hidup di berbagai kondisi air.