Grosir Ikan Cupang Hias Surabaya: Pusatnya Ikan Cupang Berkualitas

Grosir Ikan Cupang Hias Surabaya: Pusatnya Ikan Cupang Berkualitas

Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia, dikenal sebagai salah satu pusat perdagangan ikan cupang hias terbesar di tanah air. Di kota ini, terdapat banyak sekali grosir ikan cupang hias yang menawarkan berbagai jenis ikan cupang dengan harga yang kompetitif.

Salah satu grosir ikan cupang hias terbesar di Surabaya adalah Pasar Ikan Hias Bratang. Pasar ini terletak di Jalan Bratang Binangun, Surabaya. Pasar Ikan Hias Bratang buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Di Pasar Ikan Hias Bratang, terdapat ratusan pedagang yang menjual berbagai jenis ikan cupang hias. Mulai dari ikan cupang plakat, ikan cupang halfmoon, ikan cupang serit, hingga ikan cupang giant. Harga ikan cupang hias di Pasar Ikan Hias Bratang bervariasi, mulai dari puluhan ribu rupiah hingga jutaan rupiah.

Selain Pasar Ikan Hias Bratang, masih banyak lagi grosir ikan cupang hias di Surabaya. Beberapa di antaranya adalah:

  • Grosir Ikan Cupang Hias Kenjeran
  • Grosir Ikan Cupang Hias Rungkut
  • Grosir Ikan Cupang Hias Waru
  • Grosir Ikan Cupang Hias Sidoarjo

Grosir-grosir ikan cupang hias di Surabaya ini biasanya menjual ikan cupang hias dalam jumlah besar. Oleh karena itu, harga ikan cupang hias di grosir-grosir tersebut biasanya lebih murah dibandingkan dengan harga ikan cupang hias di toko-toko ikan hias.

Jika Anda sedang mencari ikan cupang hias berkualitas dengan harga yang kompetitif, maka grosir ikan cupang hias Surabaya adalah tempat yang tepat untuk Anda. Di grosir-grosir ikan cupang hias Surabaya, Anda dapat menemukan berbagai jenis ikan cupang hias dengan harga yang terjangkau.

Tips Membeli Ikan Cupang Hias di Grosir Ikan Cupang Hias Surabaya

Sebelum membeli ikan cupang hias di grosir ikan cupang hias Surabaya, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan, yaitu:

  • Pastikan Anda memilih ikan cupang hias yang sehat. Ikan cupang hias yang sehat biasanya memiliki warna yang cerah, sisik yang mengkilap, dan gerakan yang lincah.
  • Hindari membeli ikan cupang hias yang memiliki warna yang pucat, sisik yang kusam, dan gerakan yang lambat. Ikan cupang hias seperti ini biasanya sedang sakit atau stres.
  • Tanyakan kepada penjual tentang kondisi ikan cupang hias yang akan Anda beli. Pastikan ikan cupang hias tersebut telah diberi makan dan minum secara teratur.
  • Jika Anda membeli ikan cupang hias dalam jumlah banyak, mintalah kepada penjual untuk memberikan diskon.

Cara Merawat Ikan Cupang Hias

Setelah membeli ikan cupang hias, Anda perlu merawatnya dengan baik agar ikan cupang hias tersebut tetap sehat dan cantik. Berikut ini adalah beberapa tips merawat ikan cupang hias:

  • Siapkan akuarium yang berukuran sesuai dengan jumlah ikan cupang hias yang akan Anda pelihara.
  • Isi akuarium dengan air bersih dan berikan aerator untuk menjaga kadar oksigen dalam air.
  • Beri makan ikan cupang hias dengan makanan khusus ikan cupang hias. Berikan makan ikan cupang hias 2-3 kali sehari dalam jumlah yang cukup.
  • Ganti air akuarium secara berkala, yaitu 1-2 minggu sekali.
  • Bersihkan akuarium dari kotoran dan lumut secara teratur.

Dengan perawatan yang baik, ikan cupang hias Anda akan tetap sehat dan cantik. Ikan cupang hias juga dapat hidup lama, yaitu hingga 2-3 tahun.