Jenis Kucing Paling Mahal Di Dunia

Jenis Kucing Paling Mahal di Dunia

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling populer di dunia. Mereka dikenal karena sifatnya yang menggemaskan, penyayang, dan mandiri. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis kucing yang harganya sangat mahal?

Berikut ini adalah 10 jenis kucing paling mahal di dunia:

  1. Savannah

Savannah adalah jenis kucing hasil persilangan antara kucing domestik dan kucing serval. Kucing ini memiliki tubuh yang ramping dan panjang, dengan bulu yang berbintik-bintik seperti macan tutul. Savannah dikenal karena sifatnya yang aktif dan cerdas. Harga seekor anak kucing Savannah bisa mencapai hingga Rp100 juta.

  1. Bengal

Bengal adalah jenis kucing hasil persilangan antara kucing domestik dan kucing leopard Asia. Kucing ini memiliki bulu yang lembut dan berbintik-bintik seperti macan tutul. Bengal dikenal karena sifatnya yang aktif dan suka bermain. Harga seekor anak kucing Bengal bisa mencapai hingga Rp50 juta.

  1. Maine Coon

Maine Coon adalah jenis kucing domestik yang berasal dari negara bagian Maine, Amerika Serikat. Kucing ini memiliki tubuh yang besar dan berotot, dengan bulu yang panjang dan lebat. Maine Coon dikenal karena sifatnya yang ramah dan penyayang. Harga seekor anak kucing Maine Coon bisa mencapai hingga Rp30 juta.

  1. Persian

Persian adalah jenis kucing domestik yang berasal dari Persia (Iran). Kucing ini memiliki tubuh yang kecil dan kompak, dengan bulu yang panjang dan lebat. Persian dikenal karena sifatnya yang tenang dan anggun. Harga seekor anak kucing Persian bisa mencapai hingga Rp20 juta.

  1. Ragdoll

Ragdoll adalah jenis kucing domestik yang berasal dari Amerika Serikat. Kucing ini memiliki tubuh yang besar dan berotot, dengan bulu yang panjang dan lebat. Ragdoll dikenal karena sifatnya yang jinak dan mudah dipeluk. Harga seekor anak kucing Ragdoll bisa mencapai hingga Rp15 juta.

  1. Siberian

Siberian adalah jenis kucing domestik yang berasal dari Siberia, Rusia. Kucing ini memiliki tubuh yang besar dan berotot, dengan bulu yang panjang dan lebat. Siberian dikenal karena sifatnya yang kuat dan tahan banting. Harga seekor anak kucing Siberian bisa mencapai hingga Rp10 juta.

  1. British Shorthair

British Shorthair adalah jenis kucing domestik yang berasal dari Inggris. Kucing ini memiliki tubuh yang besar dan berotot, dengan bulu yang pendek dan lebat. British Shorthair dikenal karena sifatnya yang tenang dan penyayang. Harga seekor anak kucing British Shorthair bisa mencapai hingga Rp10 juta.

  1. American Shorthair

American Shorthair adalah jenis kucing domestik yang berasal dari Amerika Serikat. Kucing ini memiliki tubuh yang besar dan berotot, dengan bulu yang pendek dan lebat. American Shorthair dikenal karena sifatnya yang ramah dan mudah bergaul. Harga seekor anak kucing American Shorthair bisa mencapai hingga Rp10 juta.

  1. Abyssinian

Abyssinian adalah jenis kucing domestik yang berasal dari Ethiopia. Kucing ini memiliki tubuh yang ramping dan atletis, dengan bulu yang pendek dan berbintik-bintik. Abyssinian dikenal karena sifatnya yang aktif dan cerdas. Harga seekor anak kucing Abyssinian bisa mencapai hingga Rp10 juta.

  1. Sphynx

Sphynx adalah jenis kucing domestik yang berasal dari Kanada. Kucing ini memiliki tubuh yang ramping dan berotot, dengan kulit yang tidak berbulu. Sphynx dikenal karena sifatnya yang ramah dan penyayang. Harga seekor anak kucing Sphynx bisa mencapai hingga Rp10 juta.

Itulah 10 jenis kucing paling mahal di dunia. Apakah Anda tertarik untuk memelihara salah satunya?